Berkunjung Ke Lokasi Air Terjun Silima-Lima, Masih Asri dan Indah

pic by: instagram/@kolak_serabi & instagram/@ar.juno_

“Alam adalah tempat yang tepat untuk Self Healing”. Kata-kata ini mungkin sudah sering kita dengar ketika kita menemukan tempat yang indah dan mempesona. Seperti tempat wisata ini, siapa saja yang kagum dengan keindahan alamnya akan meninggalinya. 

Salah satunya Air Terjun Silima Lima, tempat self healing terbaik. Objek wisata Sumut ini merupakan  keindahan alam milik Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Lokasi Air Terjun Silima-Lima

Tempat wisata Air Terjun Silimalima ini terletak di Desa Maju Marambe, Kecamatan Marancar, Daerah Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Meskipun terletak di selatan Tapanul, destinasi wisata ini juga menarik wisatawan dari luar daerah untuk  menikmati keindahan air terjun ini. 

Jadi sayang sekali jika liburan ke selatan Tapanuli  tidak mampir ke tempat ini. Bisa dibilang tempat wisata ini harus menjadi kunjungan pertama Anda kemudian Anda bisa pergi ke Aek Sijorni.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Silima-Lima

pic by: instagram/@ilham_syahputra72

Curug Silimalima  memiliki ketinggian lebih dari 70 meter, dengan kondisi debit air yang sangat deras dan jernih. Terkadang saat cuaca panas, orang sering melihat Pelangi  di air terjun SilimaLima ini. 

Secara geografis, tempat ini dibentengi oleh dua gunung, yaitu Gunung Sibual Buali dan Gunung Lubuk Raya. Dengan adanya fenomena ini tentunya pengunjung tidak akan bosan ketika datang dan menikmati keindahannya. 

Tentunya tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang sungguh luar biasa. Air terjun tinggi yang menaungi perbukitan hijau akan sangat memanjakan mata. Pengunjung yang datang ke sini pasti akan menikmati dan merasa lebih segar sebelum nuansa alam yang sejuk, alam yang indah. 

Tempat wisata ini sangat populer di kalangan penduduk Tapanuli selatan, terutama para pengembara. Saat libur nasional dan Idul Fitri, tempat ini menjadi sangat ramai. Rata-rata yang datang adalah wisatawan rombongan keluarga.

View Jembatan Kayu Air Terjun Silima-Lima

pic by : instagram/@ar.juno_

Selain keindahan air terjun yang mempesona, destinasi wisata ini juga memiliki  daya tarik yang membuat tempat ini semakin indah. Sebut saja  jembatan kayu. 

 Jembatan kayu  sebenarnya dibangun untuk memudahkan akses  ke air terjun. Namun, jembatan ini ternyata memiliki manfaat  lebih bagi wisatawan yang datang ke sini. Yang pertama untuk menyeberang, yang kedua untuk bersantai sejenak melihat air terjun, dan yang ketiga tempat untuk berfoto. 

 Kehadiran jembatan indah yang dikelilingi perbukitan dan air terjun spektakuler akan meracuni Anda sebagai potret selama kunjungan Anda.

Aktivitas Wisata Air Terjun Silima-Lima

Saat berwisata ke tempat ini tentunya tidak akan puas untuk mencoba merasakan aktivitas yang menarik dan cocok untuk dilakukan. Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti: 

1. Tracking

Mendekati kaki air terjun ini,  sepanjang perjalanan pengunjung akan dimanjakan dengan panorama hutan tropis yang hijau dengan ciri khas serangga kecil mendesis hutan yang sepi. Membawa semua orang ke suasana yang tenang dan nyaman. 

2. Bermain Air/Berenang

pic by: instagram/@thisisaesthetics_

Tidak sah pergi ke wisata air terjun jika tidak basah. Begitu juga jika Anda berwisata ke air terjun Silimalima. Anda bisa berenang di air terjun ini. Sangat tidak boleh langsung atau berenang di bawah air terjun ini. Karena debit air yang besar dan air terjun yang tinggi. 

3. Berfoto

Keindahan Air Terjun Silimalima juga merupakan subjek yang sempurna bagi para pecinta fotografi. Ada banyak tempat yang diposting di website wisata air terjun SilimaLima. Pemotretan bisa dilakukan di atas rumah pohon, atau di jalan setapak, bebatuan yang cocok dan tentunya di lokasi utama air terjun SilimaLima.

Tiket Masuk Air Terjun Silima-Lima

pic by: instagram/@thisisaesthetics_

Untuk biaya tiket masuk, objek wisata Tapsel ini tidak menerima uang sepeser pun dari anda. Setiap pengunjung wisatawan yang datang gratis dan diperbolehkan datang berkunjung setiap waktu. Gimana mantap bukan ?

Rute ke Lokasi Air Terjun Silima-Lima

Untuk mencapai air terjun ini, tidak  sulit bagi Anda untuk mencapai tujuan. Jalan terdekat menuju air terjun ini adalah dari Sidempuan. Dari Sidempuan, hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan. 

Untuk transportasi, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan roda 2 atau 4.

 

Postingan populer dari blog ini

6 Agama Di Indonesia: Hari Besar dan Nama Kitab Sucinya