Ini Potret Sejuknya Keindahan Kebun Teh Panjang Solok

pic by: instagram/@tobbierbangi

Liburan adalah suatu kegiatan yang harus kita lakukan di senjang waktu. Agar tubuh dan pikiran kita bisa kembali fresh dan juga bahagia di samping aktivitas kita yang begitu penat. 

Kericuhan kota yang menemani aktivitas sehari-hari, pastinya membuat penat. Tidak mengherankan jika banyak diantara Anda yang mengidamkan perjalanan ke alam terbuka, yang terbukti efektif untuk menenangkan pikiran dan memberi kesempatan Anda menghirup udara segar.

Ada beragam tempat wisata yang bisa kita coba, yang seru, yang sejuk, yang indah, yang instagramable, yang nikmat, dsb. Buat anda yang butuh list liburan yang sejuk-sejuk nih, kamu bisa mengunjungi Objek Wisata Kebun Teh Alahan Panjang Solok. 

Bagi masyarakat Sumatera Barat tentu objek wisata Kebun Teh Panjang Solok ini udah gak asing lagi dengan namanya. Objek wisata ini sangat primadona apalagi dikalangan remaja hits dari kota Minang ini. 

Lokasi Kebun Teh Panjang Solok

pic by: instagram/@rickydwidp

Kebun teh merupakan salah satu lokasi yang bisa menjadi alternatif wisata jika ingin berlibur ke daerah pegunungan. Objek Wisata Kebun Teh Alahan Panjang Solok ini terletak di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Selain udara sejuk, Disini Anda bisa menikmati keindahan alam yang asri dan sejuk dari hamparan kebun teh ini. 

Kebun Teh Alahan Panjang sendiri terletak di atas ketinggian 1400 hingga 1600 meter di atas permukaan laut. Jadi jangan heran kalau kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan alam hijau.

Daya Tarik Wisata Kebun Teh Panjang Solok

pic by: instagram/@dellasavera23

Bisingnya suasana perkotaan mungkin membuat mu penat dan ingin berlibur ke tempat wisata yang menawarkan udara sejuk. Wisata kebun teh ini adalah tempat yang baik untuk kamu kunjungi. 

Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah berupa wisata agro wisata kebun teh, yakni area kebun teh yang kemudian dimanfaatkan sebagai tempat wisata karena memiliki pemandangan yang indah.

Selain udara sejuk, pemandangan alam yang ditawarkan tempat wisata ini mungkin mampu membuat suasana liburan mu menjadi tenang. 

Saat berada di tengah perkebunan, pengunjung bisa melihat panorama Gunung Talang dengan awan menelungkup pada puncak maupun punggung gunung. Serta di sisi lain, pun terlihat pipa-pipa tambang biji besi yang masih aktif digali. Tambang biji besi merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat yang tinggal daerah ini.

Aktivitas Wisata Kebun Teh Panjang Solok

pic by: instagram/@mutyadp

Disini Anda bisa menikmati keindahan alam yang asri dan sejuk dari hamparan kebun teh yang begitu luas. Kamu akan puas menjelajahi setiap sudut keindahan kebun teh ini. 

Jika berkunjung pada pagi menjelang siang, akan banyak ibu-ibu bertopi caping dan menggendong keranjang yang sibuk memetiki pucuk teh. Dengan bantuan pemandu wisata, Anda pun bisa turut menikmati pengalaman memetik daun teh di tempat ini.

pic by: instagram/@yura_anda

Berfoto-foto di kebun teh ini juga menjadi salah satu pilihan kegiatan wisata yang paling digemari . Anda bisa berfoto di tengah-tengah kebun teh, atau di sekitar objek wisata dengan lebih leluasa. Pemandangan yang indah akan membuat hasil foto menjadi lebih berkesan.

Bukan hanya memanjakan mata, namun Anda juga bisa menikmati keasrian alam dengan menikmati segelas minuman hangat yang disediakan oleh para pedagang lokal di sana.

Menikmati pemandangan matahari terbenam alias sunset juga bisa dilakukan di puncak kebun teh Solok ini ketika sore hari.

Akses ke Lokasi Kebun Teh Panjang Solok

pic by: instagram/@fzalkhu07

Lokasi Objek wisata ini berada di Kabupaten Solok, untuk menuju ke objek wisata ini, Para pengunjung yang datang dari Kota Padang harus menempuh perjalanan sejauh 72 km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam untuk bisa sampai di Kebun Teh Alahan Panjang.

Transportasi untuk sampai ke tempat ini sangat mudah, kamu bisa menaiki transportasi umum ataupun pribadi. Tapikami sarankan agar biar lebih nyaman agar kamu menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. 

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Panjang Solok

Harga tiket masuk objek wisata ini tidak bertarif, dan kita belum tau kapan perubahan itu berubah. Untuk jaga-jaga kamu bisa menyediakan retribusi sekitar Rp.5000-. 


Gimana pingin kan kemari ?.... Yuk kita coba, biar tau rasanya 

Demikianlah ulasan kita  mengenai objek wisata Kebun Teh Alahan Panjang Solok.  yang perlu kita ketahui. Jika tertarik untuk berkunjung, ada baiknya mengajak rekan seperjalanan yang asyik agar perjalanan lebih berkesan. Selamat berlibur

Bagikan:

Bottom Ads