10 Spot Wisata Paling Hits di Kabupaten Tanah Karo

Bila berkunjung ke Karo akan ada objek Wisata Kabupaten Karo yang indah nan eksotis, Anda tidak perlu bingung mencari destinasi tujuan tersebut. Karena semua objek wisata di daerah tersebut memiliki daya tarik tersendiri yang sayang tidak kamu kunjungi. 

Beberapa objek wisata tersebut ini,kami harap anda yang membaca artikel ini menemukan list liburan untuk kamu datangi. 


1. Puncak Siosar 2000

pic by: instagram/@lis.lidiawati

Sudah pernah dengan Puncak 2000 Siosar. Tempat ini Bukan berarti gunung ya... Ini merupakan tempat wisata berbentuk bukit, yang baru-baru ini sering dilirik oleh pelancong yang berburu keindahan pemandangan alam. Mengapa? Pasalnya bukit ini telah direlokasikan oleh pemerintah untuk warga yang tinggal di sekitaran gunung Sinabung. 

Loc: Puncak 2000 Siosar, Tigapanah, Kabupaten karo, Sumatera Utara


2. Zia Coffee

pic by: instagram/@deswita.gulo

Zia Coffee adalah salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi kalau sedang mengunjungi puncak 2000 siosar. Sesuai namanya tempat ini merupakan sebuah kedai kopi. Ngopi di daerah puncak yang memiliki suhu dingin memang memberikan keasyikan tersediri.

Tak sekedar menawarkan kopi, disini juga menyediakan villa untuk shortcation hingga taman bunga yang dilengkapi beragam spot foto. 

Loc: kawasan wisata puncak 2000 Siosar, Tigapanah, Kabupaten karo, Sumatera Utara


3. Agro Wisata Kebun Raya Tongkoh

pic by: instagram/@rahmadestika

Tidak hanya Bogor saja yang memiliki kebun raya namun Kota Karo juga memiliki wisata serupa yang menjadi kebanggaan. Di tempat ini Anda dapat menikmati buah segar dengan kualitas super berupa jeruk madu, markisa dan stroberi.

Lokasi: Gundaling II, Kec. Berastagi, kab. Karo.


4.Bukit Kubu

pic by: instagram/@cut.melisa

Bukit Kubu ini dikenal memiliki pemandangan alam terbuka, sehingga cocok dijadikan tempat piknik keluarga. Selain bersantai sambil menikmati pemandangan alam terbuka, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti naik delman, bermain layang-layangan, bermain mobil remote control.

Loc: Jalan Letjen jamin Ginting, Gundaling II, Berastagi, Kabupaten Karo.


5. Air Terjun Sikulikap

pic by: instagram/@maudyrngkt

Nyatanya nyegerin !... Siapa yang gak suka dengan namanya air terjun. Tempat yang segar-segar dan alami ini, merupakan tujuan wisata yang paling disukai di musim kemarau. 

panorama alam yang disuguhkan sangat alami. Selain itu, dengan ketinggiannya yang mencapai sekitar 30 meter, para pengunjung juga pasti kagum dengan air terjun ini.

Loc :  Desa Doulu, Berastagi, Kabupaten Karo,Sumut.


6. Danau Lau Kawar

pic by: instagram/@umarphoto

Dengan airnya yang berwarna hijau tosca, Danau Lau Kawar memiliki luas sekitar 200 hektar, lebih kecil dari Danau Toba. Danau Lau Kawar memiliki suasana yang asri dengan banyak pepohonan hijau di kaki gunung sehingga tidak kalah indah dari Danau Toba. 

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah, para pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru lainnya di danau ini mulai memancing, berenang, hingga bermain air. Selain itu kita juga dapat melihat beberapa orang memancing di tengah danau dengan menggunakan perahu kecil.

Loc :  Desa Kutagugung, Kecamatan Naman Teran, di bawah kaki gunung berapi Sinabung, Kabupaten Karo, Sumut.


7. Panatapan Doulu

pic by: instagram/@sartika0609

Panatapan merupakan salah satu tempat wisata di berastagi yang sangat pas untuk dijadikan sebagai melepas penat. Ditempat ini anda bisa duduk-duduk sambil menikmati sajian kuliner anda dengan menawarkan pemandangan bukit barisan yang mempesona. 

Loc: Jalan Jamin Ginting km 55, Desa Doulu, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut. 


8. Gundaling Farm Berastagi

pic by: instagram/@esteradellesinaga

Gundaling Farm Berastagi merupakan objek wisata yang sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Ditempat ini para wisatawan dapat menikmati sajian wisata berupa peternakan sapi yang dikelola dengan sistem semi modren. 

Ditempat ini anda bisa juga menikmati susu sapi segar dan beberapa olahan makanan yang dibuat dari susu sapi. 

Loc: Jl.Pendidikan, Jaranguda, Simpang Pelawi, Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumut. 


9. Funland Mikie Holiday

pic by: instagram/@putrirahmadani269

Fundlan Mikie Holiday merupakan salah satu theme park yang sangat hits di Sumatera Utara. Objek wisata ini juga termasuk dalam daftar 25 theme park terbaik di Indonesia. 

Ada banyak sekali wahana permainan yang seru yang bisa kamu coba Fundlan Mikie Holiday ini. Fundlan Mikie Holiday ini cocok banget untuk dijadikan sebagai tempat liburan bermain keluarga yang seru. 

Loc: Jl.Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi,Kabupaten Karo Sumut. 


10. Desa Lingga

pic by: instagram/@patrishiela

Desa Lingga merupakan desa wisata yang memperkenalkan budaya istiadat Karo. Desa ini juga merupakan desa tertua di tanah karo, yang usianya mencapai 1 abad. 

Ditempat ini, anda akan disuguhi berbagai macam wisata sejarah dan budaya karo. Dari mulai rumah adat sampai kehidupan masyarakat yang tinggal di desa. 

Rumah adat yang ada di tempat ini lebih tua dibanding rumah adat yang ada di Desa Peceren. Terlebih lagi ada bangunan tua lain berupa museum, Jambur Geliten dan Sapo Page. Tiap rumah adat biasanya dihuni oleh 10 kepala keluarga.

Loc: Lingga, Kec. Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumut.


11. Sinabung Hill Resort

pic by: instagram/@megasembiring

Buat kamu yang datang jauh-jauh berlibur ke tanah karo. Maka sangat direkomendasikan agar kamu untuk menginap di Sinabung Hill Resort. Resort ini tidak seperti resort biasa, akan tetapi resort ini memiliki fasilitas yang executive. Ditempat ini para pengunjung sangat bebas mengekpresikan dirinya dengan fasilitas liburan yang menyenangkan. 

Loc: JL.Kolam Renang, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut


Ada sudah tidak sabar lagi ingin mengunjungi berbagai tempat wisata di Tanah Karo? Tunggu apalagi, Segara langsung rencanakan kapan anda akan berkunjung berlibur ke daerah tersebut. 

Itulah 11 tempat wisata di tanah Karo yang akan membuat Anda terpukau dan terpesona. Liburan akan lebih berkesan dengan melihat langsung keindahan alam Bersama keluarga atau para sahabat anda. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Bottom Ads