Warung Elpiji di Padang Ludes Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Rumah yang dijadikan warung elpiji dan minyak tanah di daerah Kampung Nias, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat ludes terbakar, Jumat (19/3/2021).


Tidak ada ada korban jiwa dalam peristiwa yang ditaksir menyebabkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. TErpantau, kobaran api disertai kepulan asap hitam tampak membumbung tinggi dari salah satu pemukiman warga di daerah Kampung Nias.


Api dengan cepat menyambar dan meludeskan bangunan rumah semipermanen sekaligus warung elpiji dan pangkalan minyak tanah. BACA JUGA: Rumah Penjual Gas dan Minyak Tanah di Padang Terbakar, Warga Panik Banyaknya material yang mudah terbakar menyebabkan api sulit dipadamkan dan semakin cepat membesar.


Sejumlah petugas damkar bahkan tampak berjibaku memadamkan api.


"Ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api," ujar salah seorang petugas.


Lokasi kebakaran yang berada di kawasan padat penduduk sempat menyulitkan petugas. Para warga lain yang rumahnya berdekatan terlihat panik dan berusaha menyelamatkan harta benda mereka seadanya.


Setelah satu jam pemadaman, api pun dapat dikendalikan. Selanjutnya dilakukan pendinginan untuk memastikan tak ada api yang masih menyala. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan arus pendek listrik dari bagian dapur rumah tersebut.

Bagikan:

Bottom Ads