Mobil Morgan Mulai Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasinya

TDA Luxury Toys tidak hanya menawarkan mobil mewah bekas pakai saja, namun juga beberapa model baru. Uniknya, unit yang ditawarkan umumnya merupakan edisi terbatas atau jarang ada di Indonesia.


Sebagai contoh, mereka pernah menjual mobil balap Fiat buatan 1951, yang harganya ditaksir mencapai Rp1,2 miliar.


“Kami memiliki dan menjual berbagai macam koleksi premium cars dan exotic cars, yang mungkin tidak bisa didapatkan di showroom lainnya,” ujarnya di Jakarta,  Jumat 19 Maret 2021.


Salah satu mobil anyar yang baru saja diperkenalkan secara resmi oleh mereka, yakni Morgan. Kendaraan buatan Inggris ini memiliki tampilan klasik, yang dipadukan dengan teknologi kekinian.


Rangkanya dibuat dari kayu dengan konsep CV-Generation, lalu ditutupi dengan bodi berbahan aluminium. Proses perakitan dilakukan secara manual, termasuk pengecatan.


Setiap tahun, mereka hanya memproduksi kurang dari 1.000 unit di pabrik yang berlokasi di Worcestershire. Jumlah karyawannya juga hanya 220 orang.


Ada dua model Morgan yang resmi dipasarkan di Indonesia, yang pertama yaitu Morgan Plus Four. Keunggulan dari tipe ini adalah kecepatan dan akselerasi.


Dibekali mesin empat silinder 2.000cc buatan BMW, Plus Four memiliki tenaga 255 daya kuda dan torsi maksimal 350 Newton meter. Seluruh tenaga disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi manual atau otomatis.


Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 240 kilometer per jam. Meski tidak disebutkan soal harga, namun Plus Four di negara asalnya dibanderol mulai dari 66,4 ribu Poundsterling atau setara Rp1,3 miliar.


Jika ingin model yang lebih bertenaga, bisa memilih Plus Six yang disematkan mesin BMW empat silinder 3.000cc dengan tenaga 335 daya kuda serta torsi 500 Nm.


Mampu melaju hingga kecepatan 267 km per jam, mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari 86,7 ribu Poundsterling atau sekitar Rp1,7 miliar.

Bagikan:

Bottom Ads