Polda DIY Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polri dan PNS



Yogyakarta - Ptclinx.com ,Sebanyak 1328 personel Polri dan 31 PNS Polda DIY mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kapolda DIY  Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polda DIY bertempat di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY. Secara simbolis kenaikan pangkat diberikan kepada perwakilan dari masing- masing golongan. Senin (04/01/2021).

Kepada awak media Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta
Kombes Pol.  Yuliyanto, S.I.K. M.Sc menerangkan tak seperti biasanya, upacara kali ini hanya dihadiri oleh beberapa pejabat utama (PJU) Polda DIY dan perwakilan pergolongan yang naik pangkat, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Personel yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dengan rincian :
Kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes 3 personel, Kompol ke AKBP 27 personel, AKP ke Kompol 24 personel, Iptu ke AKP 117 personel, Ipda ke Iptu 123 personel, Aiptu ke Ipda 34 personel, Aipda ke Aiptu 136 personel, Bripka ke Aipda 286 personel, Brigadir ke Bripka 333 personel, Briptu ke Brigadir 37 personel,Bripda ke Briptu 159 personel, Bharatu ke Bharaka 22 personel, Bharada ke Bharatu 27 personel dan kenaikan pangkat PNS 31 personel 


3 pejabat Kombes yang saat ini dilantik adalah :

1. KOMBES POL. IWAN SAKTIADI, SIK., MH., M.Si. (Dir Lantas Polda DIY)
2. KOMBES POL DR.TAGOR HUTAPEA,SIK.MSi.(Dir Intelkam Polda DIY)
3. KOMBES POL. SURISMAN, S.I. K., MH. (Kabidkum Polda DIY)

Kenaikan pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi kepada anggota Polri sesuai periode kenaikan pangkat sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan serta merupakan hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari personel itu sendiri.

Kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2021 bertepatan dengan awal tahun 2021. Diharapkan dengan adanya momentum ini para personel yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerjanya sehingga terciptanya produktivitas dan efektivitas dalam melaksanakan tupoksinya. “ pungkas Yuliyanto.

( Hum Polda DIY )
Bagikan:

Bottom Ads